Tuesday, February 08, 2005

TIPS 005 : Track view 3dsmax - Dope sheet part 01

>> amateur tips for amateur one << holaa.... sebelum mo liburan dikampung yang gak ada koneksi internetnya, ni aku ada tutor sedikit terkait dengan trackvie di 3dsmax. kalo kita dah familiar dengan macromedia flash, kurasa nggak akan kesulitan kalo kita mo main main trackview di 3dsmax. konsep dasarnya sama. yakni mengontrol keyframe-keyframe agar pergerakan animasi pada object yang kita inginkan bisa serealitis mungkin. terus terang aku lebih suka memakai drope sheet track view ketimbang curve editor. mungkin belum terbiasa pake curve editor kali ya. untuk nampilin track view drope sheet, klik menu Graph Editor -> Track view - Drope Sheet bila kita memakai single monitor, apalagi dengan ukuran monitor yang pas pasan, kita bisa menata ulang penampilan tools tools sehingga memudahkan kita untuk bekerja. biasanya aku lebih suka meletakkan track view di bawah. klik kanan pada tittle track view -> dock -> bottom well.. hasilnya akan sebagai berikut easy bukan ? okey.. nanti lepas liburan, kita bakal bermain main di trackview. gimana cara ngontrol keyframe keyframe agar sesuai dengan keinginan kita. met berlibur smuanya yaa....

No comments: