Tuesday, March 22, 2005

nokia, henpon sejuta umat

sapa ga kenal dengan nokia ? brand henpon sejuta umat yang produk produknya lebih banyak ke fashion ketimbang fitur. diindon sendiri ternyata ada sekitar 5 vendor yang menangani penjualannya. ada trikomsel, bimablablabla, parastar, dua laginya lupa. kemaren pas tanya sama kakak yang cantik di counter nokia lupa nggak nyatet. sore itu emang sengaja sepulang dari sawah mo mampir ke nokia resmi yang ada di sebelah utaranya kayun. pikirnya sih tiap nokia sama. kebetulan henpon cdma punya temen lagi error. gak bisa dipake buat calling ato dicalling. lepas markirin sapida, masuk langsung nemui kakak cantik dibagian customer care. setelah njelasin permasalahannya, kakak cantik bergaya nyoba nyoba tapi tetep aja nggak bisa. henpon temen yang awalnya pake si plexi, maunya dicoba ditanti bintang satu. dari pada kelamaan, tak bilang aja, dah dicoba ma bintang satu tetep saja, kaka.. akhirnya si kaka nyaranin dibawa ke lantai dua, bagian service. naek ke lantai dua ambil nomer urut 148. gak begitu banyak yang ngantri. liat liat kiri kanan atas bawah, ketemu sama nomer panggilan ternyata masih nomer 151. lho, kok aneh ? kenapa nomer yang kudapet nomernya lebih kecil ? ah, mungkin counternya emang dibikin acak. ngambil tempat duduk yang masih kosong, mencoba sabar ngantri sambil sesekali ngeliat kakak kakak cantik lagi ngelayani customer. sesekali ngelirik ke nomer panggilan lho. kok nomernya jadi nomer kecil dibawahku ? wah.. nggak beres ya counternya ? nyoba untuk santai, counter balik ke kepala 150 lagi. tiba tiba ada orang yang protes, lho mbak saya nomer 147 kok lum dipanggil ? heh ?? aku liat lagi nomerku, 148. lho.. aku kok juga ya. apa aku ketiduran ya ? ato gak kedengeran... "oh, nunggu abis ini ya pak.." komentar kakak cantik tadi, sambil ngomel ngomel tu orang yang protes nggerundel. nampak sok akrab, orang disebelah juga cerita kalo pelayanan nokia disitu nggak oke. henpon dia yang dah dua bulan lewat masa garansi setahun, dah beberapa minggu nggak bisa ditangani. alesannya peralatannya nggak ada. padahal label garansi punya dia (=trikomsel), udah dilepas dan diganti punya nokia situ (bimasakti). malah nokia situ nyaranin balikin aja ke trikomsel. lho kok ??? satu orang lain lagi nambahin, sama ni, punya saya juga belum beres beres. baru beli tiga bulan tapi dah error speakernya. bolak balik talipun nokia sini gak ada yang angkat. dah tiga kali balik lum bener juga. mau dijual saja henponnya... wah wah wah... nokia kok gitu ya ? untungnya punyaku so far so gud. so.. buat temen temen yang ada rencana mo beli nokia, inget inget lagi ma garansinya. kan ada macam macam tu garansinya. ada yang garansi toko lah.. garansi resmi nokia sendiri ada lima jenis. bedanya tentu di customer servicenya ...

No comments: